Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi

Serba definisi dalam potensi ini akan membahas wacana pemahaman dari inaugurasi atau yang kadang-kadang sering disebut inagurasi (tanpa u).

Kata-kata inaugurasi bagi sebagain siswa ataupun mahasiswa telah tidak gila dengan kata tersebut, biasanya sering diistilahkan dengan malam inagurasi. Kebanyakan menyebut inagurasi dibandingkan inaugurasi.

Penggunaan kata inaugurasi bukan cuma sering diucapkan dalam acara pada mahasiswa baru, pada program resmi kepresidenan amerika juga sering disebut dengan perumpamaan inaugurasi. Lalu tolong-menolong apa sich definisi atau maksud dari inaugurasi itu ?.

Pengertian Inaugurasi

Inaugurasi merupakan sebuah acara atau program resmi dalam memperkenalkan sebuah lingkungan gres (malam inaugurasi bagi mahasiswa) ataupun sebuah program pelantikan kepada sebuah jabatan (umumnya sering dilaksanakan diluar negeri).

Dengan demikian, kata inaugurasi ini dekat di indera pendengaran mahasiswa khususnya mahasiswa baru. Sedangkan penggunaan inaugurasi dalam "pelantikan sebuah jabatan" mungkin jarang kita dengarkan. Istilah inaugurasi bagi pelantikan sebuah jabatan lebih sering digunakan di negara luar, menyerupai yang gunjingan hangat baru-baru ini wacana inaugurasi presiden amerika serikat (Donald Trump).


Kata inaugurasi pada dasarnya merupakan kata serapan yang berasal dari bahasa inggris dengan kata "inauguration". Jika kita mencari pemahaman inauguration pada google search dengan mengetikkan what is inauguration ?, maka akan ditampilkan hasil menyerupai gambar. dibawah ini :

Dengan demikian inaugurasi pada pada dasarnya merupakan sebuah program formal yang dijadwalkan dan memiliki tujuan yang positif.

Selain itu, kata ‘inauguration’ diserap menjadi INAUGURASI bukan INAGURASI yang sering kita dengar dan baca-baca pada beberapa blog.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Dimaksud Dengan Inaugurasi Atau Inagurasi"

Posting Komentar