Cara Manambah Riwayat Pendidikan S1 Di Dapodik 2022

sizoole.blogspot.com – Cara untuk memperbesar riwayat pendidikan PTK jenjang S1 dan cara untuk melaksanakan pengeditan riwayat pendidikan S1 di Aplikasi dapodik.

Sahabat pendidikan yang berbahagia, selamat berjumpa kembali pada situs web pendidikan yang mana di potensi kali ini admin akan membahas tentang tindakan dalam melaksanakan panambahan dan pengeditan riwayat pendidikan formal khusus S1 (sasjana) bagi para guru yang Namanya sudah terdaftar di aplikasi dapodik.

 

Bagi guru yang sudah memiliki sertifikat/ijazah sarjana (S1) maka wajib untuk melaksanakan penginputan data riwayat pendidikan S1 di dalam aplikasi dapodik. Penginputan data riwayat pendidikan formal di dalam aplikasi dapodik wajib untuk di isi bagi setiap guru. Adapun data riwayat pendidikan formal yang mesti diinputkan merupakan mulai dari pendidikan permulaan sampai pendidikan selesai sesuai dengan data yang dimiliki oleh masing-masing guru.

 

Jika pada artikel sebelumnya admin kherysuryawan.id sudah membagikan cara untuk melaksanakan penambahan atau penginputan data pendidikan formal untuk jenjang SD, SMP, SMA/SMK maka artikel kali ini admin akan membahas tentang bagaimana cara untuk menyertakan atau menginputkan data riwayat pendidikan formal khusus untuk S1 dan juga cara untuk melaksanakan pergantian atau pengeditan data riwayat S1 jikalau di rasa ada kesalahan data.

 

Perlu di pahami bahwa di sekarang ini untuk melaksanakan penginputan atau penambahan data riwayat pendidikan terutama untuk pendidikan S1 maka hal itu sudah sanggup di laksanakan oleh masing-masing guru yang bersangkutan dan tidak perlu lagi mesti diinput lewat aplikasi dapodik sehingga data pendidikan S1 sanggup di input oleh guru masing-masing secara online. Meskipun demikian data pendidikan S1 yang sudah diinputkan di luar dapodik tersebut nantinya tetap secara otomatis akan masuk kedalam aplikasi dapodik dengan lewat mekanisme yang benar.

 

Namun demikian bagi guru yang hendak melaksanakan penambahan data riwayat pendidikan S1 maka mesti sanggup mengetahui apa-apa saya yang mesti di rencanakan sebelum melaksanakan penginputan dan bagaimana cara untuk melaksanakan penginputan data riwayat S1 tersebut. Apabila prosedurnya sudah di pahami oleh setiap guru maka pastinya akan membuat lebih gampang para guru dalam melakukannya.

 

Untuk di pahami bahwa bagi guru yang hendak melaksanakan penambahan atau penginputan data riwayat pendidikan formal S1 mudah-mudahan sanggup terbaca di dapodik maka sanggup melakukannya sendiri dengan mendatangi laman ptk.datadik dengan catatan melaksanakan login dengan menggunakan akun yang sudah di miliki oleh masing-masing guru dan apabila ada guru yang ingin melaksanakan pergantian data pendidikan S1 di laman ptk.datadik tetapi belum memiliki username dan passwordnya maka sanggup menerimanya lewat operator dapodik sekolah masing-masing.

 

Berikut ini yang mesti di rencanakan sebelum melaksanakan penambahan dan penginputan data riwayat pendidikan S1 di laman ptk.datadik

  • Ijazah pendidikan S1 dan transkrip nilai
  • Akun PTK berupa email dan password yang sudah di daftarkan oleh operator dapodik sekolah
  • Alamat untuk login ke laman ptk.datadik

 

Baiklah jikalau semua itu sudah di miliki atau di rencanakan oleh setiap guru untuk melaksanakan penambahan pada riwayat pendidikan S1, maka berikut ini klarifikasi mengenai cara melakukannnya.

1.   Silahkan login ke laman ptk.datadik lewat alamat berikut ini : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

2.   Kemudian klik “login menggunakan SSO”

3.   Selanjutnya isikan username dan password dengan menggunakan akun guru masing-masing kemudian klik “Masuk”

4.   Selanjutnya klik santapan “Pendidikan”



5.   Kemudian silahkan anda pilih santapan “Tambah Riwayat”



6.   Selanjutnya silahkan laksanakan pengisian data pendidikan S1 sesuai undangan pada kolom yang sudah di sediakan, jangan lupa untuk menginputkan data yang cocok dengan data yang bekerjsama dan jikalau sebelumnya ada data yang salah maka silahkan laksanakan penginputan data yang sebenarnya.



Adapun undangan data yang mesti diisikan merupakan diantaranya selaku berikut ;

a.    Jenjang

b.    Satuan pendidikan

c.    Bidang studi

d.    Tahun masuk

e.    Tahun lulus

f.     NIS/NISN/NIM

g.    Masih studi/kuliah

h.   Rata-rata cobaan akhir/IPK/GPA

Jika semua data sudah diisi maka silahkan klik “Simpan”

8.   Selanjutnya jangan lupa informasikan terhadap operator dapodik sekolah anda mudah-mudahan sanggup melaksanakan synkronisasi dapodik mudah-mudahan penambahan data pendidikan S1 tersebut sanggup masuk ke aplikasi dapodik.

9.   Selesai.

 

Jika setelah melaksanakan penginputan data riwayat pendidikan S1 ternyata terdapat kesalahan dan akan melaksanakan pergantian data maka untuk melaksanakan pengeditan data riwayat pendidikan S1, maka silahkan lihat penjelasannya di bawah ini :

 

Demikianlah gunjingan mengenai cara untuk melaksanakan penambahan riwayat pendidikan formal S1 di daplikasi dapodik lewat laman ptk datadik. Kiranya gunjingan yang admin sudah bagikan ini sanggup bermanfaat.

Sekian dan Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Manambah Riwayat Pendidikan S1 Di Dapodik 2022"

Posting Komentar