Cara Merubah Data Riwayat Pendidikan S1 Lewat Ptk Datadik

sizoole.blogspot.com – Cara Mengubah riwayat pendidikan S1 di dapodik lewat akun PTK masing-masing guru di laman ptk secara online.

Sahabat pendidikan, selaku seorang guru maka kita mesti sanggup mengetahui wacana pentingnya suatu data untuk kebutuhan di dapodik. Pada aplikasi dapodik kita pahami Bersama bahwa seluruh data sekolah, data guru dan data siswa nantinya akan diinput disana dan kemudian disynkronisasi agar sanggup terbaca di server pusat.

 

Saat ini pada aplikasi dapodik sudah banyak mengalami pergeseran tahun demi tahun. Sebagai pola dalam melaksanakan pergeseran data terutama pergeseran data pada riwayat pendidikan sarjana (S1) maka sudah tidak sanggup lagi dijalankan lewat aplikasi dapodik melainkan cuma sanggup dijalankan lewat laman ptk.datadik yang sanggup di dakses oleh setiap individu guru.

 

Mungkin anda yang di sekarang ini sedang mengalami perkara tidak sanggup melaksanakan pergeseran data pada riwayat pendidikan terutama pendidikan S1 di diaplikasi dapodik maka perlu di pahami bahwa memang di sekarang ini aplikasi dapodik sudah tidak sanggup lagi digunakan untuk melaksanakan pergeseran data tersebut walaupun guru login ke aplikasi dapodik menggunakan akun masing-masing. Nah, untuk mengenali bagaimana cara melaksanakan pergeseran data pendidikan S1 agar di dapodik juga sanggup berubah maka lewat artikel ini admin kherysuryawan.id akan menampilkan warta dan tutorialnya.

 

Pada potensi ini admin akan menolong para guru yang ingin melaksanakan pergeseran atau update data riwayat pendidikan terutama pendidikan S1. Informasi ini sengaja admin buat agar sanggup menjadi suatu warta yang berfaedah terutama bagi para guru yang selama ini tidak sanggup melaksanakan pergeseran data pendidikan S1 nya.

 

Sebagai warta dasar bahwa untuk mengganti atau mengupdate data riwayat pendidikan terutama untuk pendidikan S1 maka cuma sanggup di dijalankan lewat laman ptk.datadik dan cuma sanggup login menggunakan akun masing-masing guru yang mau melaksanakan pergeseran data. Jika ada guru yang ingin melaksanakan pergeseran data pendidikan S1 di laman ptk.datadik tetapi belum memiliki username dan passwordnya maka anda sanggup menerimanya lewat operator dapodik sekolah anda masing-masing.

 

Saat ini banyak guru yang ingin melaksanakan pergeseran atau pemutakhiran data terutama data pendidikan S1 yang ada keterkaitannya dengan pemutakhiran data untuk antisipasi mengikuti jadwal pendidikan profesi guru (PPG) lantaran dengan memiliki data pendidikan S1 yang lengkap dan sesuai dengan kondisi yang berbarengan maka akan menghasilkan peluang besar bagi guru yang belum bersertifikasi untuk mendapat undangan mengikuti PPG di tahun ini.

 

Bagi bapak dan ibu guru yang mugkin sudah pernah menjajal untuk melaksanakan pergeseran data terutama data pendidikan S1 di dapodik tetapi sampai di sekarang ini tidak sanggup berubah maka kiranya lewat artikel ini anda sanggup melaksanakan pergeseran data sesuai kehendak anda masing-masing. Perlu di pahami pula bahwa cara untuk melaksanakan update atau pergeseran data pada riwayat pendidikan S1 yang mau di laksanakan di laman ptk.datadik ini akan secara otomatis juga mengganti data pendidikan S1 yang ada di dapodik. Namun dengan catatan operator dapodik melaksanakan sinkronisasi agar data yang sudah di laksanakan pergeseran sanggup di tarik ke dalam aplikasi dapodik.

 

Baiklah berikut ini cara untuk melaksanakan pergeseran data / update data riwayat pendidikan S1 lewat laman ptk.datadik

1.   Silahkan login ke laman ptk.datadik lewat alamat berikut ini : https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/

2.   Kemudian klik “login menggunakan SSO”



3.   Selanjutnya isikan username dan password dengan menggunakan akun guru masing-masing kemudian klik “Masuk”



4.   Selanjutnya klik hidangan “Pendidikan” Maka akan tampil riwayat pendidikan anda



5.   Jika sebelumnya anda sudah memiliki riwayat pendidikan S1 dan ingin melaksanakan pergeseran data maka caranya adalah silahkan hapus apalagi dulu data riwayat pendidikan S1 yang ada dengan cara mengklik tanda silang merah



6.   Selanjutnya akan timbul perayaan “Yakin akan meniadakan riwayat pendidikan? Selanjutnya silahkan klik “OK”



7.   Kemudian silahkan anda pilih hidangan “Tambah Riwayat”



8.   Selanjutnya silahkan laksanakan pengisian data pendidikan S1 sesuai seruan pada kolom yang sudah di sediakan, jangan lupa untuk menginputkan data yang cocok dengan data yang berbarengan dan jika sebelumnya ada data yang salah maka silahkan laksanakan penginputan data yang sebenarnya.

Adapun seruan data yang mesti diisikan yakni diantaranya selaku berikut ;

a.    Jenjang

b.    Satuan pendidikan

c.    Bidang studi

d.    Tahun masuk

e.    Tahun lulus

f.     NIS/NISN/NIM

g.    Masih studi/kuliah

h.   Rata-rata cobaan akhir/IPK/GPA



9.   Jika semua data sudah diisi/di perbaharui dengan benar maka silahkan klik “Simpan”

10.Selanjutnya jangan lupa informasikan terhadap operator dapodik sekolah anda agar sanggup melaksanakan synkronisasi dapodik agar pergeseran data tersebut sanggup masuk ke aplikasi dapodik.

11.Selesai

 

Demikianlah warta tentang cara gampang untuk melaksanakan pergeseran atau pembaharuan data pada riwayat pendidikan terutama pendidikan S1 di dapodik lewat laman ptk.datadik. mudah-mudahan warta yang sudah admin bagikan ini sanggup berfaedah sehingga bagi guru yang mau melaksanakan pergeseran data sanggup melakukannya sendiri dengan mudah.

Sekian dan Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Data Riwayat Pendidikan S1 Lewat Ptk Datadik"

Posting Komentar