Cara Cek Nomor Ukg Secara Online

sizoole.blogspot.com - Cara gampang menganalisa Nomor UKG guru.
Bagaimana sih cara untuk mengenali nomor UKG saya?
pertanyaan diatas sering timbul di benak para guru yang ingin menjalankan login ke laman simPKB lantaran salah satu syarat untuk sanggup masuk ke laman sim PKB adalah mesti memiliki nomor UKG.

UKG ialah abreviasi dari uji kompetensi guru.
Nomor UKg sungguh penting untuk dimiliki oleh seorang guru, yang mana nomor tersebut sungguh di perlukan untuk penginputan data pada aplikasi dapodik, disamping itu dikala ini juga sudah di berlakukan sebuah komunitas guru untuk sanggup mengikuti pengembangan keprofesian berkesinambungan maka seorang guru mesti memiliki nomor UKG mudah-mudahan sanggup terdaftar dalam komunitas tersebut, dengan memiliki nomor UKG maka seorang guru juga sanggup mengikuti tes atau seleksi dengan tujuan nantinya guru tersebut sanggup menikmati santunan profesi guru.

Bagi guru yang belum memiliki nomor ukg sanggup memperolehnya dengan cara melapor pada masing-masing ketua komunitas guru matapelajaran atau lebih lengkapnya menghubungi pihak kabupaten lokal pada bab yang mengatasi kendala penerbitan nomor ukg mudah-mudahan pengusulan nomor ukg sanggup diproses dengan cepat.
Bagi guru yang sudah memiliki nomor ukg dibutuhkan sanggup menyimpan nomor tersebut, lantaran nomor tersebut sungguh penting untuk di gunakan sewaktu-waktu baik dalam mengikuti tes ukg maupun dalam kebutuhan lainnya.

Tidak semua guru yang sudah memiliki nomor ukg sanggup mengingat nomor tersebut lantaran sanggup jadi efek lupa ataupun memang tidak menyimpan arsip nomor tersebut.
Hal ini banyak di alami oleh guru-guru yang di saat datang saatnya untuk menyetor atau menganalisa data dengan menggunakan nomor ukg dan tidak sanggup mengingat atau berbincang nomor ukg tersebut sehingga sering banyak guru yang resah mencari tahu bagaimana cara mendapat nomor ukg yang pernah mereka lihat sebelumnya.

Pada potensi kali ini saya akan meningkatkan cara untuk menyaksikan atau menganalisa nomor ukg dengan gampang secara online. Makara buat bapak dan ibu guru yang pernah lupa dengan nomor ukg nya dan ingin melihatnya kembali sanggup menggunakan cara yang mau saya bagikan pada artikel kali ini.
Cara ini sanggup dilaksanakan dengan menggunakan computer maupun handphone dengan syarat mesti terhubung dengan jaringan internet.

Berikut ini cara menyaksikan Nomor UKG secara online

Pertama silahkan datangi laman berikut ini : https://paspor.simpkb.id/casgpo/login
Maka akan tampil menyerupai pada gambar di bawah ini,kemudian silahkan klik goresan pena “Registrasi akun”




Setelah itu akan timbul performa berikut ini, dan silahkan klik goresan pena “cari NO UKG” yang terletak pada bab kanan bawah menyerupai pada bab yang saya lingkari di bawah ini




Selanjutnya akan tampil beberapa kotak yang mesti diisi dengan keterangan berikut:
  • Nama GTK/No. penerima UKG ( diisi dengan nama anda atau nama yang mau di cari nomor ukg nya )
  • Semua propinsi ( diisi dengan memutuskan nama propinsi kawasan kiprah anda berada )
  • Semua kota ( diisi dengan memutuskan nama kota kawasan kiprah anda berada )
  • Semua Status Aktivasi SIMPKB (silahkan pilih sesuai opsi data anda)
  • Semua Status Sinkronisasi Dapodik ( silahkan pilih sesuai opsi data anda)

Apabila  semua data sudah diisi maka teruskan dengan mengklik “CARI GTK”




Jika semua data tersebut sudah diisi dengan benar maka akan terlihat beberapa nama yang cocok dengan data yang sudah anda input lengkap dengan nomor UKG nya, oleh lantaran itu untuk mencari data yang pas dengan data yang anda cari maka silahkan pilih salah satu data dari beberapa data yang di tampilkan.
Dengan begitu sekarang anda sudah sanggup mendapatkan kembali nomor UKG yang anda cari.

Demikian warta yang sanggup saya bagikan pada potensi kali ini, mudah-mudahan artikel ini sanggup menolong dan berharga buat anda.
Sekian dan Terimakasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Cek Nomor Ukg Secara Online"

Posting Komentar