Memahami Apa Itu Deep Web ?

Serba definisi kali ini akan membahas mengenai apa itu deep web dan bagaimana cara mengakses deep web ?.

Saat ini kita sering mengandalkan internet untuk meengakses gunjingan tertentu. Hal ini dimungkinkan dengan kehadiranya miliaran domain  web yang menghidangkan gunjingan yang kita butuhkan. Terlebih dengan kedatangan search engine menyerupai Google, Bing, Yahoo, Baidu dan Yandex, yang mempercepat proses penelusuran gunjingan yang kita butuhkan.

Bisa dibilang dunia web itu menyerupai planet bumi, kita sanggup berpergian dari satu domain ke domain lain untuk mencari informasi. Namun tidak semua domain yang mungkin kita laksanakan kunjungan, bahkan beberapa diantaranya sungguh riskan alias tidak aman.

Sebagian dari kita mungkin masih absurd dengan isitlah apa itu deep web ?. Sekilas deep web ada yang menduga suatu nama domain web. Untuk itu serba definisi akan menguraikannya mengenai apa yang dimaksud dengan deep web ?.


Apa itu Deep Web ?

Deep Web yakni bab dari konten web atau domain web yang tidak terindex oleh mesin pencari menyerupai Google dan Bing. Dan untuk membukanya tidak mudah dengan menggunakan browser biasa.

Walaupun tidak terindex oleh search engine, tetapi Deep Web terbuka dan sanggup diakses oleh publik, maka untuk membukanya kita mesti mengetikkan eksklusif urlnya pada suatu browser khusus.

Rata-rata web yang berada pada klasifikasi Deep Web sudah menyembunyikan identitasnya. Walaupun kita sanggup mengaksesnya, tetapi sungguh  tidak mungkin mengenali siapa admin web tersebut. Mereka menggunakan Tor encryption tool dalam hal menyembunyikan identitas dan memanipulasi lokasi yang sesungguhnya.

Web-web yang lazim kita kanal menyerupai blogspot.com, facebook.com bahkan bing.com dan google.com disebut dengan surface web. Kaprikornus web tersebut dianggap klasifikasi dibagian permukaan WWW (World Wide Web). Sedangkan web yang klasifikasi Deep Web memiliki kuantitas lebih banyak menurut hasil observasi dari University of California, Berkeley pada tahun 2001.

Apa isi dari Deep Web ?

Jika web yang dibentuk tak ingin diindex oleh search engine dan berupaya untuk menyembunyikan identitas dan memanipulasi lokasi, nyaris sanggup ditentukan bahwa konten web tersebut mengandung sesuatu yang dihentikan  oleh aturan pada lazimnya negara atau bertentantangan dengan nilai-nilai kemanusiaan.

Nah dalam Deep Web, kita akan dengan mudah mendapatkan konten internet menyerupai : jual beli narkoba, pornografi ilegal dan hal-hal yang lain yang bersifat ilegal. Intinya dalam Deep Web, semua tanpa sensor dan tanpa ada filter sama sekali.

Jika kita mendatangi web pada klasifikasi Deep Web, maka resiko terinfeksi virus juga sungguh tinggi. Karena di Deep Web sungguh  banyak beredar virus-virus yang berbahaya dan mematikan.

Mengapa Deep Web tidak sanggup Diindex ?

Seperti yang diutarakan diatas, web-web yang berada pada klasifikasi Deep Web memang sengaja didesain oleh penciptanya biar tidak sanggup diindex oleh search engine menyerupai Google, Bing, Yandex, Baidu, Yahoo dan beberapa search engine lainnya. Ada beberapa hal yang mendasari kenapa tidak terindex, yakni :
  • Pembuat web sengaja menyisipi script atau code berbahaya, sehingga beberapa search engine tidak akan mengcrawl domain web tersebut.
  • Pembuat web sengaja memasng script biar bot-bot dari search engine tidak sanggup mengaksesnya.
  • Pembuat web sudah mengenkrip file-file webnya biar tidak sanggup dikases oleh search engine.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Apa Itu Deep Web ?"

Posting Komentar