Apa Itu Vlog Dan Mengenal Aplikasi Vlog

Serba definisi kali ini akan mengupas suatu topik wacana apa yang dimaksud dengan vlog beserta aplikasi-aplikasi yang sanggup digunakan dalam menciptakan vlog.

Pastinya diantara kita semua pernah menyaksikan video-video di internet, menyerupai : video tutorial, video suatu insiden dsb. Dan rata-rata video tersebut mudah kita temui pada Youtube. Video-video yang beredar bukan cuma sekedar video yang dibentuk oleh suatu perusahaan, tetapi berbagai kita temui video-video tersebut dijalankan oleh individu-individu yang memiliki bakat dalam menciptakan video.

Saat ini menciptakan suatu video bukanlah problem susah, ada banyak editor atau tool yang sanggup kita gunakan dalam mengemas suatu video sehingga melahirkan dongeng visual yang menarik. Kalo dahulu banyak orang menciptakan blog, kini trendnya mengarah ke video. Lalu apa relevansinya blog dengan video ?. Untuk itu dibawah ini akan diuraikan wacana vlog dalam kaintannya dengan blog.

Apa itu Vlog ?

Vlog yakni abreviasi dari Video BLog, tujuannya yakni konten digital yang dibentuk oleh seseorang untuk dibagikan dalam bentuk Video. Bisa dibilang juga VLOG ini yakni Blog dalam wujud media Video. Makara VLOG tidak begitu berlainan dengan BLOG, sama-sama ialah konten digital yang sengaja ingin dishare ke khalayak ramai dan sanggup diakses secara free. Perbedaannya cuma saja VLOG mempergunakan media Visual dan Audio sehingga menjadi suatu tontonan Video yang lebih asyik dilihat dibandingkan text menyerupai Blog.

Jika pada awal-awal seseorang menciptakan Blog lebih berbasis text yang diikuti dengan gambar. Namun tren kini seiring dengan meratanya dan pertumbuhan kecepatan internet yang terus meningkat, maka mengakses suatu Video tidak memerlukan waktu yang lama.


 Apa itu Vlogging ?

Vlogging yakni suatu acara yang berafiliasi dengan proses pengerjaan Vlog (Video Blog). Misalnya pengerjaan video menggunakan Kamera atau Handphone maupun software screen recorder jikalau kita ingin menciptakan video klarifikasi sesuatu yang keseluruhan visualnya berasal dari screen dari laptop.

Lebih lengkapnya, vlogging itu berafiliasi dengan input (seperti : kamera, hp dsb), proses (editing video) sehingga melahirkan output berupa produk yang disebut dengan Vlog.

Apa itu Vlogger ?

Vlogger yakni orang yang menciptakan atau menciptakan karya Vlog itu sendiri. Saat ini telah banyak Vlogger berkembang di Indonesia. Bahkan sanggup dibilang popularitas Vlog sedang dalam tahap mengalahkan Blog.

Ada motivasi tertentu kenapa Vlog terus tumbuh, salah satunya yakni konten video tersebut sanggup dimonetisasi sama halnya menyerupai Blog. Kecendrungan orang yang memerlukan informasi tertentu akan lebih efektif dan menawan bila dihidangkan dalam bentuk Video daripada dalam bentuk text. Makara tidak asing jikalau di sekarang ini banyak orang yang mengupload video ke Youtube.

Mengenal Aplikasi Vlog

Untuk melahirkan suatu produk Vlog, kita memerlukan suatu software untuk mengemas beberapa penggalan video sehingga dibungkus menjadi satu dan tersajikan dengan visual yang menarik.

Beberapa tutorial software editing video yang sanggup kita gunakan yakni :
  • Sony Movie Studio 13, aplikasi editing video berbayar yang tersedia dalam tiga edisi : Suite, Platinum dan Standard. Tentunya setiap edisi memiliki fitur yang berbeda.
  • Corel Video Studio, aplikasi berbayar yang dilengkapi dengan fitur-fitur yang sungguh banyak sehingga akan mengesankan anda selaku seorang vlogger professional.
  • Screencast-O-Matic, digunakan untuk merekam segala acara yang dilakukan pada komputer (Screen recorder).
  • Filmora
  • DemoCreator juga ialah screen recorder.
  • Windows Movie Maker, ialah aplikasi 
  • Avidemux, aplikasi editing video yang free banyak berbincang kebutuhan-kebutuhan yang sering diinginkan dalam proses editing video.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Vlog Dan Mengenal Aplikasi Vlog"

Posting Komentar