Memahami Kelebihan Android Nougat

kita kali ini akan membahas tentang metode operasi pada smartphone, yaitu android nougat 7.0 yang ialah metode operasi android modern yang dirilis secara resmi pada 22 agustus 2016.

 Android Nougat dengan codename "Android N" ialah generasi ketujuh dari metode operasi Android. Android N pertama kali dirilis pada 9 Maret, 2016, tetapi masih bersifat beta. Baru pada 22 Agustus, 2016 dirilis secara resmi dimana perangkat Nexus menjadi yang pertama untuk menerima update dari Android N tersebut.

Android Nougat ialah penerus dari Android Marshmallow yang pastinya menenteng beberapa pergeseran dengan mendatangkan fitur-fitur gres yang menarik. Berikut ini beberapa keistimewaan atau keistimewaan dari Android Nougat :

1. Dukungan Multi Windows

Dalam Android Nougat, kesanggupan multitasking ialah salah satu fitur yang ditunggu-tunggu. Kemampuan multitasking ini sebelumnya cuma terdapat pada beberapa ponsel cerdas tertentu. Namun dengan kehadiran Android Nougat, semua ponsel cerdas sanggup mencicipi fitur multitasking tersebut.

Dengan multitasking, kita sanggup melakukan beberap aplikasi sekaligus dalam beberapa windows (multiwindows).  Jadi fitur multitasking yang lazim kita dengar  diterapkan pada device yang tidak mempunyai limitasi menyerupai komputer, mulai sanggup dipraktekkan ke smartphone.

Namun bukan bermakna telah mendukung multiwindows (multitasking), kita membiarkan  aplikasi banyak terbuka begitu saja. Karena pastinya resouce baterai juga akan tersedot, sehingga menyebabkan daya tampung baterai menjadi lebih singkat habis.

2. Direct Reply Notifications

Dengan kehadiran fitur direct reply notifications, maka setiap pesan yang masuk menyerupai inbox email, pesan WA dan yang lain sanggup pribadi kita balas dari notifikasi yang timbul tanpa mesti membuka aplikasinya apalagi dahulu.

Sementara itu lewat long-tapping pada notifikasi tersebut, secara pribadi kita sanggup melaksanakan pengaturannya. Bahkan dikala ini google sedang merancang ulang tombol navigasi, sehingga nantinya tombol navigasi disuguhkan dengan penampilan yang lebih menawan (memiliki animasi, berubah warna di saat ditekan dalam kondisi lama).

Terdapat juga bundle notification yang berfungsi untuk menggolongkan notifikasi-notifikasi sejenis. Dengan demikian akan lebih gampang bagi kita dalam menyaksikan dan membalas notifikasi tersebut.

3. Project Svelte

Project Svelte ialah suatu upaya untuk mengurangi penggunaan RAM oleh sistem, sehingga nantinya akan menghasilkan baterai menjadi lebih irit. Untuk itu project svelte lebih difokuskan pada pengoptimalan aplikasi yang berlangsung di segi background.


4. Data saver

Jika kita mempunyai kuota internet terbatas, maka peranan Data Saver ini betul-betul sungguh membantu. Data Saver melaksanakan pemblokiran terhadap suatu aplikasi yang berlangsung menggunakan internet, menyerupai seakan-akan facebook yang sering melaksanakan prosespembaharuan, dan telah barang pasti di saat melaksanakan proses pembaharuian, maka akan kuota dari mobile data kita akan terpakai,

Dengan menggunakan pilihan-pilihan Data Saver pada pecahan setting, pengguna sanggup menyeleksi aplikasi yang mereka harapkan terbatas, menyerupai Facebook, Instagram atau aplikasi lainnya.


5. Call screening

 Android N memungkinkan default aplikasi ponsel untuk menyaring panggilan masuk. Tiga opsi akan timbul terhadap pengguna di Android N; Menolak panggilan masuk, Jangan biarkan panggilan ke log panggilan, Jangan tampilkan pengguna pemberitahuan untuk panggilan.

6. Night Mode

Radiasi cahaya yang ditimbulkan oleh ponsel cerdas pastinya tidak baik bagi kesehatan mata kita. Oleh sebab itu pada Android Nougat telah dibenam fitur Night Mode yang berfungsi untuk penyesuain cahaya, sehingga pengaruh radiasi cahaya yang timbul tidak menghancurkan mata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Kelebihan Android Nougat"

Posting Komentar