Memahami Transportation Prepositions : By, In, On

Transportation Prepositions In English - Tutorial bahan pembelajaran bahasa inggris kali ini, kita akan membahas preposisi yang dipakai dalam transportasi.

Sebagian dari kita mungkin telah mengerti kata depan (preposisi) : In, Out dan By.

Namun , kerap kali kita masih merasa risau dikala dipakai dalam soal-soal yang bermitra dengan transportasi.

Untuk menguji pengertian kita wacana prepositions for transportation, coba anda jawab soal berikut. Jawaban yang benar yakni bab yang dihighlight berwarna merah:

1. The kids were excited to be ____ a helicopter.
A. In
B. On
C. By

2. I always travel ____ bus to work.
A. In
B. On
C. By

3. I was ____ the bus when the rain poured so hard.
A. In
B. On
C. By



Nah, jikalau anda sanggup menjawabnya dengan benar, kemungkinan besar anda telah mengerti perbedaan ketiga jenis preposisi tersebut.

Namun jikalau anda masih risau penggunaannya, seumpama pada No.2 dan No.3 yang sama-sama tranportasinya yakni bus, akan tetapi memiliki respon yang berbeda. Tenang saja, kita akan coba mengupasnya secara sederhana biar lebih gampang dipahami.

Kata preposisi "By" pada transportasi

Preposisi "By"  dipakai selaku kata yang paling biasa dalam menyatakan dengan apa kita menjalankan perjalanan atau berpergian. Kata yang paling biasa tersebut memakai kata "travel".

Contoh.1 :
  • We travel by car ,
  • You travel by train 
  • He travels by bus, 
  • We travel by plane 
  • We can travel by bike
Seperti yang anda amati referensi di atas, apapun jenis tranpostasinya kita sanggup gunakan dengan preposisi "by" apabila kita gunakan dengan memakai kata "travel".

Kita juga sanggup memakai preposisi "by" untuk jalur transportasi atau permukaan yang dilalui transportasi tersebut. Jalur-jalur transportasi tersebut yakni : by sea, by rail, by land, by air.


Contoh.2:
  • I usually travel to Medan by air (Saya umumnya berpergian ke Medan lewat jalur udara)
  • He travel to Surabaya by rail (Saya berpergian ke Surabaya melalalui jalur rel kereta api)

Baik Contoh.1 maupun Contoh.2 di atas, poin pentingnya yakni kata "travel". Kaprikornus dikala memakai kata travel, maka preposisinya yakni "by", apakah dipakai untuk menyatakan jenis kendaraan ataupun menyatakan jalur yang dilewati kendaraan tersebut.

Penggunaan preposisi "On" 

Ada dua klasifikasi penggunaan preposisi "On" pada transportasi :
  • Preposisi "On" digunakan untuk menyatakan jenis transportasi yang tidak tertutup, seumpama : horse, bicycle, jetski dan lain-lain.
  • Preposisi "On" dipakai juga untuk menyatakan jenis tranportasi yang tertutup. Namun dalam tranporstasi tersebut kita sanggup bangkit dan berjalan-jalan dalam transportasi tersebut. Contohnya yakni : Pesawat, Kereta Api. Walaupun pesawat dan kereta api yakni jenis transportasi tertutup, tetapi kita sanggup bangkit dan berlangsung dalam pesawat dan kereta api.
Agar kita sanggup memahaminya dengan jelas, amati referensi berikut :
  1.  I am riding on a horse (Saya naik kuda)
  2.  I’ll go to the island on a jetski (Saya akan ke pulau tersebut dengan jetski)
  3. We need to get on this bus (Kita perlu naik bus ini)
  4.  We go on a plane (Kami naik pesawat)
  5.  We go on a train (Kami naik kereta api)
  6.  We go on a ship (Kami naik kapal laut)

Kalimat No.1 dan No.2 yakni jenis kendaraan yang terbuka. Horse (kuda) ialah binatang yang dipakai selaku salah satu transportasi. Karena Horse (kuda) yakni transportasi yang terbuka (tidak tertutup), maka dipakai preposisi "On". Begitu juga dengan Jetski, ialah kendaraan yang terbuka juga. Maka untuk Jetski dipakai juga preposisi "On".

Kalimat No.3, No.4, No.5 dan No.6 yakni jenis kendaraan tertutup. Walaupun ialah kendaraan tertutup, tetapi dalam pesawat, kereta api, bus dan kapal laut, kita sanggup berdiri dan berjalan. Untuk itu tetap dipakai "On".

Penggunaan preposisi "In" 

Preposisi "In" dipakai untuk jenis tranposrtasi tertutup, seumpama : car, helicopter, taxi, truck, van dsb. Jenis-jenis transportasi tersebut berlainan seumpama pesawat, kereta api, kapal laut. Walaupun sama-sama tertutup, tetapi dalam mobil, helicopter, truck, taxi, tetapi kita tidak sanggup berdiri dan berjalan-jalan.

Contoh:
  • I went to the school in a taxi (Saya pergi ke sekolah dengan taxi)
  • The kids were excited to be in a helicopter (Anak-anak bahagia berada di helikopter)
  • The boxes are loaded in the van (Kotak-kotak itu diangkut di dalam van).

Nah kini kita telah mengerti perbedaan ketiga jenis preposisi untuk bidan transportasi. Hal yang sering membingungkan yakni duduk kasus penggunaan preposisi "On". Untuk itu, silahkan dimengerti klarifikasi dan referensi di atas secara teliti.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memahami Transportation Prepositions : By, In, On"

Posting Komentar