Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ?

Trend di sekarang ini menampilkan browsing internet pada ponsel pandai mengalami peningkatan .Bagi pada biasanya banyak orang, membaca di web mobile masih memiliki hasil yang mengecewakan, jawaban loading webiste yang masih dikatakan lambat. Dengan demikian membuat pengalaman browsing yang tidak mengasyikkan. Namun berlainan bila pemilik situs web sudah menerapkan teknologi  Accelerated Ponsel Pages (AMP).

Dalam bahasan berikut ini, kita akan membahas dengan pementingan wacana apa yang dimaksud dengan teknologi teknologi  Accelerated Ponsel Pages (AMP), pinjaman dalam teknologi AMP serta faedah teknologi AMP

Apa yang dimaksud dengan AMP ?

AMP yakni suatu cara untuk membangun halaman web biar rendering konten menjadi lebih singkat oleh browser di ponsel pandai anda.AMP dalam agresi berisikan tiga bab yang berlainan :.


Seperti apa teknologi AMP ?

Teknologi AMP yang pertama kali digagas oleh Google dan Twitter berisikan tiga bab yang berlainan :

1. AMP HTML

AMP HTML is basically HTML extended with custom AMP properties. The simplest AMP HTML file looks like this:

AMP HTML intinya yakni teknologi HTML menyerupai biasa, tetapi sudah di perluas dengan memasukkan propertis dari teknologi AMP . Yang paling sederhana File AMP HTML terlihat menyerupai ini:
<!doctype html> <html >  <head>    <meta charset="utf-8">    <link rel="canonical" href="hello-world.html">    <meta name="viewport" content="width=device-width,minimum-scale=1,initial-scale=1">    <style amp-boilerplate>body{-webkit-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;-moz-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;-ms-animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both;animation:-amp-start 8s steps(1,end) 0s 1 normal both}@-webkit-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-moz-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-ms-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@-o-keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}@keyframes -amp-start{from{visibility:hidden}to{visibility:visible}}</style><noscript><style amp-boilerplate>body{-webkit-animation:none;-moz-animation:none;-ms-animation:none;animation:none}</style></noscript>    <script async src="https://cdn.ampproject.org/v0.js"></script>  </head>  <body>Hello World!</body> </html> 
Meskipun sebagian besar tag di halaman AMP HTML yakni tag HTML biasa, beberapa tag HTML diganti dengan tag spesifik dari AMP.

2. AMP JS

Library AMP JS mengurus proses loading dari suatu situs web yang menggunakan librari java script sehingga memutuskan proses rendering dari suatu halaman web berlangsung dengan cepat. Kita tidak diizinkan menggunakan library JS yang dihosting dari pihak ketiga. Semua menggunakan library dari CDN Google. Misal inggin menggunakan library JS untuk tombol share, gunakan yang ditawarkan librari yang tersedia dalam teknologi AMP menyerupai pola berikut :
<script async custom-element="amp-social-share" src="https://cdn.ampproject.org/v0/amp-social-share-0.1.js"></script> 

3. GOOGLE AMP CACHE

Google AMP Cache yakni CDN berbasis proxy untuk menampilkan semua dokumen AMP valid. Google AMP Cache mengambil (fetch) halaman AMP  HTML lalu melakukan proses cache dan memajukan kinerja halaman secara otomatis. Bila menggunakan Google AMP Cache, dokumen, semua file JS dan semua gambar menampung dari asal yang serupa yang menggunakan HTTP 2.0 untuk proses efisiensi maksimum.


Apa laba menerapkan teknologi AMP HTML ?

Hal ini menjadi dasar bagi sebagian orang untuk menyesuaikan diri dengan suatu teknologi baru. Bagi pemilik situs web yang menghendaki  agar ditampilkan di halaman utama dari google search di saat user menggunakan ponsel pandai untuk berselancar internet, maka ini yakni suatu keharusan. Terlebih bagi para blogger atau pelaku dunia e-commerce.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Yang Dimaksud Dengan Amp Html ?"

Posting Komentar